Sejarah

Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) Universitas PGRI Semarang adalah program studi yang terbilang baru. Program studi ini didirikan tahun 2014 atas SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 143/P/2014. Pada tahun pertama program studi PJKR membuka 6 kelas dimana setiap kelas rata-rata berjumlah 40 mahasiswa. Walaupun demikian program studi PJKR Universitas PGRI Semarang akan terus mengembangkan diri dan selalu berupaya untuk mengembangkan prestasi.

Pada tahun kedua yaitu tahun pendidikan 2015/2016 prodi PJKR kembali menambah jumlah kelas menjadi 8 kelas dan setiap kelas rata-rata berjumlah 40 mahasiswa. Sehingga sampai saat ini jumlah mahasiswa di prodi PJKR adalah berjumlah 517 mahasiswa. di tahun ini, tahun pendidikan 20016/2017 program studi PJKR kembali menambah jumlah mahasiswa dengan membuka 8 kelas dan sampai sekarang masih membuka pendaftaran mahasiswa baru sampai bulan Agustus 2016.

Pada tahun pertama perkuliahan dilaksanakan di ruang kelas, dan praktik dilaksanakan di lapangan Sidodadi, Balairung, dan Gedung Pusat lantai 7. Baru pada tahun kedua yaitu tahun 2015 diresmikan GOR UPGRIS sebagai kampus 4 dan sekaligus sebagai penambahan tempat perkuliahan. Sampai saat ini kampus 4 terus dibangun guna peningkatan kualitas pembelajaran.

2