Kuliah Umum Mahasiswa PJKR Bersama Prof. Erik Jull dari Denmark

img_7867

Kembali mahasiswa Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) Universitas PGRI Semarang menggelar kuliah umum bersama prof. Erik Jull yang didatangkan langsung dari Denmark.

Ini adalah kunjungan kali kedua prof. Erik ke Universitas PGRI Semarang setelah tahun lalu sudah memberi kuliah umum. Namun ada hal yang berbeda pada kuliah umum saat ini, prof. Erik sangat terkagum-kagum dengan penyajian acara dan animo mahasiswa yang mengikuti perkuliahan umum berjumlah 600 mahasiswa yang dilaksanakan di Balairung Universitas PGRI Semarang (12/0).

img_7873

Acara di awali dengan hiburan-hiburan mulai dari musik, tarian adat daerah, taaekwondo, pencak silat, dan semua dibawakan oleh mahasiswa PJKR UPGRIS.

dsc_4171 dsc_4201 dsc_4216

Kuliah umum yang mengusung tema “Whats Constitutes Great Of Physical Education to Pupils in Schools and What Does This Require From Professional Physical Education Teacher in a Danish/ Scandinavian Perspective” berisikan bagaimana menjadi guru pendidikan jasmani yang profesional yang mampu membedakan bagaimana pendidikan jasmani dan olahraga, serta bagaimana penerapan pendidikan jasmani yang baik di sekolah-sekolah.

Selain kuliah umum, prof Erik juga sangat membuka tangan untuk menerima pertukaran mahasiswa PJKR dengan mahasiswa di VIA University Collage. Bentuk kerjasama ini sangat disambut hangat oleh Universitas PGRI Semarang.

Kegiatan yang dilaksanakan di balairung Universitas PGRI Semarang tersebut diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan oleh ketua panitia Nur Azis Rohmansyah, S.Pd., M.Or

img_7967

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *